• Minggu, 29 Januari 2023

Simak Cara Mendidik Anak agar tidak Dimanfaatkan Orang Lain

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:26 WIB
Ilustrasi anak-anak yang lugu dan polos (Pixabay.com (Bessi))
Ilustrasi anak-anak yang lugu dan polos (Pixabay.com (Bessi))

Psikologi, BANGBARA.COM - Anak-anak yang begitu baik dan lugu seringkali menjadi sasaran anak-anak lain yang tidak memiliki semua kepolosan itu. Pranks berarti intimidasi antara lain situasi dapat terjadi dalam situasi ini.

Sangat penting untuk mendidik anak menjadi baik, tetapi juga untuk dapat mengindentifikasi ketika mereka menyalahgunakan kebaikannya. Anak-anak yang terlalu baik ini biasanya melakukan segalanya untuk membuat orang lain senang.

Mereka begitu lugu sehingga mereka tidak menyadari ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak ingin mereka lakukan hanya untuk mendapatkan persetujuan orang lain. Situasi ini bisa jadi bumerang bagi mereka. Jadi penting mendidik untuk berhati-hati.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Anupamaa Episode 44: Kavya Memutuskan Untuk Tinggal di Rumah Keluarga Shah, Anupamaa Terkejut

Bagaimana harus dilakukan untuk menghindari masalah dalam kasus ini? Berikut uraiannya:

1. Jangan terlalu melindungi, tawarkan alat

Artinya jangan cegah dia untuk menghadapi masalah. Ajari saja dia cara menghadapi mereka dengan cara yang benar. Misalnya tidak ada gunanya meninggalkan anak seratus persen di rumah, bukan? Dia perlu berinteraksi dengan yang lain.

Ajari anak cara melakukannya dengan benar. Ajari bagaimana dia harus berinteraksi, bagaimana dia harus memperlakukan orang lain dan memprioritaskan diri sendiri. Anda perlu belajar untuk bertahan sendiri.

Baca Juga: Ikuti Jalan Sehat Satu Abad NU, Ini Harapan Ganjar Pranowo pada Nahdlatul Ulama

2. Bicaralah dengan anak-anak Anda

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: educadoreslive.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X