• Selasa, 29 November 2022

Bikin Haru, Bocil Ini Tiga Hari Terkubur Akhirnya Selamat, Korban yang Hilang Satu Per Satu Ditemukan

- Kamis, 24 November 2022 | 10:56 WIB
Tangkapan layar Youtube @Maharnews, saat evakuasi saat korban bocil 6 tahun tertimbun, dapat diselamatkan
Tangkapan layar Youtube @Maharnews, saat evakuasi saat korban bocil 6 tahun tertimbun, dapat diselamatkan

Peristiwa, BANGBARA.COM – Satu per satu korban gempa bumi yang terkubur reruntuhan dan longsoran tanah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, satu per satu ditemukan.

Tim SAR Gabungan Pemkab Cianjur, Rabu, 23 November 2022, berhasil mengevakuasi enam orang korban meninggal dunia yang terkubur akibat gempa bumi berkuatan M 5,6.

Seorang bocil (bocah cilik), Azka, 6 tahun, ditemukan Tim SAR Gabungan, dalam keadaan selamat setelah terkubur selama tiga hari sejak gempa bumi itu terjadi Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Ramalan Shio Kelinci Hari Ini, Kamis 24 November 2022: Akan Ada Penurunan Mood

Sedangkan neneknya yang berada di sampingnya ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi gempa Kampung Rawa Cina, RT 03/16, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (23/11/2022) siang.

Miftahudin paman Azka menceritakan, sang bocil ini menceritakan berhasil dievakuasi dari reruntuhan ruangan yang hancur namun sempat terhalang sebuah lemari.

“Reruntuhan yang terbuat dari dak beton itu tertahan oleh lemari, sehingga terdapat ruang,dan Azka dapat bernafas dan bertahan hidup,” kata sang pamannya.

Mickey Arisona, salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Tim SAR Gabungan mengatakan, Azka saat dievakuasi dalam keadaan lemas.

Baca Juga: GoTo Lakukan Efisiensi Tenaga Kerja, 1300 Karyawan di PHK Massal

  • Menegangkan

Dikutip dari tayangan channel Youtube @Maharnewas, saat dilakukan evakuasi oleh Tim SAR Gabungan, suasana sangat menegangkan.

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: Youtube @Maharnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X