• Selasa, 29 November 2022

Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana Gempa di Cianjur Bertambah Banyak, Jokowi: Kalau Perlu Pakai Heli

- Rabu, 23 November 2022 | 16:41 WIB
Seorang siswa SD di lokasi pengungsian gempa Cianjur yang hingga kini sudah mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia. (Frokopim Cianjur)
Seorang siswa SD di lokasi pengungsian gempa Cianjur yang hingga kini sudah mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia. (Frokopim Cianjur)

Peristiwa, BANGBARA.COM - Dikabarkan jumlah korban meninggal dunia terus bertambah akibat bencana gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hingga pukul 17.00 WIB, Selasa, 22 November 2022, korban meninggal dunia di lokasi bencana gempa Cianjur telah bertambah menjadi 268 orang. Dan yang sudah teridentifikasi adalah 122 orang.

Bertambahnya jumlah korban meninggal dunia akibat bencana gempa tersebut, dikemukakan oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto di Posko Tanggap Darurat Kantor Bupati Cianjur.

Baca Juga: Ini Dia! Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata yang Mengganggu dengan Cara Alami

Dilansir dari Instagram @visitcianjur, diungkapkan oleh Suharyanto, ada 1.083 orang yang mengalami luka-luka dan sedangkan untuk jumlah para pengungsi mencapai 58.362 orang.

Adapun para pengungsi tersebut tinggal di tenda-tenda darurat yang tersebar di beberapa titik lokasi bencana gempa. Seperti di sekitar Pendopo Kabupaten Cianjur, Alun-alun Cianjur, Loji, Lapangan Prawatasari dan lainnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi), seusai meninjau beberapa lokasi bencana segera melakukan koordinasi rapat terbatas di tempat pengungsian korban gempa Taman Prawatasari di Cianjur.

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam Hari Ini, Rabu 23 November 2022: Akan Ada Krisis Kepercayaan

Jokowi memerintahkan jajarannya untuk segera membuka daerah terisolasi.

Halaman:

Editor: David GJ

Sumber: Instagram @visitcianjur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X