• Minggu, 29 Januari 2023

Para Konglomerat Dunia akan Menghadiri B20 Summit di Nusa Dua Bali, Ada Elon Musk dan Jeff Bezos

- Minggu, 13 November 2022 | 18:51 WIB
Para Konglomerat Dunia akan Menghadiri B20 Summit di Nusa Dua Bali, Ada Elon Musk dan Jeff Bezos
Para Konglomerat Dunia akan Menghadiri B20 Summit di Nusa Dua Bali, Ada Elon Musk dan Jeff Bezos

Nasional, BANGBARA.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) The Business 20 atau B20 Summit akan dihadiri oleh konglomerat dunia pada 13-14 November 2022.

Ajang penting yang menyatukan para pemimpin bisnis global ini akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali dan dihadiri oleh konglomerat dunia yang berasal lebih dari 40 negara.

Tujuan berkumpulnya para konglomerat dunia di B20 Summit, Nusa Dua Bali ini adalah untuk berkolaborasi menghasilkan rekomendasi kebijakan bagi negara G20 sebagai upaya pemulihan ekonomi dan tantangan bisnis dunia.

Baca Juga: Demi Uang Receh, Manusia Silver dan Badut mulai Marak, Ditengah Gencarnya Program Desa Manjur di Cianjur

B20 Summit merupakan forum dialog resmi G20 bagi komunitas bisnis global. Ajang pertemuan ini akan dihadiri oleh sedikitnya 3.300 orang, yang terdiri dari 2.000 pimpinan negara, CEO, dan bos dari berbagai perusahaan multinasional.

Melalui B20, diharapkan Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan dari komunitas global dan menumbuhkan pusat investasi di kawasan Asia Tenggara.

KTT B20 ini mengusung tema 'Advancing Innovative, Inclusive, and Collaborative Growth'. Adapun untuk merealisasikannya telah dirumuskan sebanyak tujuh rekomendasi kebijakan bagi negara G20.

Baca Juga: Forkopimda Kabupaten Cianjur Menjamin Tempat yang Aman untuk Investasi

Rekomendasi kebijakan tersebut, yakni perdagangan dan investasi, energi, keberlanjutan dan iklim, digitalisasi, keuangan dan infrastruktur, masa depan pekerjaan dan pendidikan, serta perempuan dalam bisnis.

B20 telah merancang 25 rekomendasi kebijakan bagi negara G20 yang terdiri dari tiga aspek prioritas:

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: Indonesia.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X