• Minggu, 29 Januari 2023

Pasca Tragedi Kanjuruhan Malang, Ini Dia Profil Sosok Teddy Minahasa Kapolda Jatim yang Baru

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:34 WIB
Profil Irjen Teddy Minahasa, Pengganti Irjen Nico Afinta Dimutasi dari Jabatan Kapolda Jatim Oleh Kapolri. (Tangkap layar Instagram/@spripim_polda_sumbar/)
Profil Irjen Teddy Minahasa, Pengganti Irjen Nico Afinta Dimutasi dari Jabatan Kapolda Jatim Oleh Kapolri. (Tangkap layar Instagram/@spripim_polda_sumbar/)

Olahraga, BANGBARA.COM - Tragedi Kanjuruhan Malang terjadi tanggal 1-2 Oktober 2022 dan saat itu Polda Jawa Timur dibuat sibuk sementara Teddy Minahasa masih menjabat di Polda Sumbar.

Sepuluh hari berlalu pasca tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolri melakukan penyegaran di internal Polri dengan menunjuk Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur yang Baru.

Sebelum tragedi Kanjuruhan Malang, Irjen Teddy Minahasa menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sementara Kapolda Jawa Timur saat itu di bawah komando Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: Tenangkan Diri di tengah Kasus KDRT, Lesti Kejora Berangkat Umroh Bersama Keluarga

Dikutip Bangbara.com dari berbagai sumber, Rotasi dan mutasi ditubuh polri merupakan hal yang lumrah di tubuh Polri, namun karena ini dilakukan beberapa hari pasca kerusuhan maka informasi terkait itu mendapat perhatian publik. Berikut informasinya.

Kota Malang Jawa Timur sempat mencuat ke permukaan dunia dengan tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang pada tanggal 1-2 Oktober 2022 yang lalu.

Tragedi stadion Kanjuruhan Malang itu menjadi duka mendalam bagi sepakbola tanah air dan mendapat simpati dari dunia internasional karena menelan korban hingga ratusan orang.

Tragedi itu kemudian memunculkan berbagai narasi yang berkembang di tengah masyarakat terkait pemicu dan pihak mana yang harus bertanggung jawab atas peristiwa memilukan itu.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi Tas Adidas Berkualitas Cocok untuk para Cowok

Banyak pihak menuding bahwa kematian masal para suporter itu akibat gas air mata yang ditembakan oleh aparat sementara pintu stadion dalam kondisi terkunci sehingga memicu korban di pintu keluar.

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: Twitter @d-onenews_com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X