• Selasa, 29 November 2022

Gerakan Menanam 1,2 Juta Mangrove di Sulawesi Barat, Akmal Malik: Ini Bagian dari Edukasi

- Minggu, 18 September 2022 | 18:12 WIB
Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mendukung pelaksanaan gerakan menanam 1,2 juta mangrove. (sulbarprov.go.id)
Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mendukung pelaksanaan gerakan menanam 1,2 juta mangrove. (sulbarprov.go.id)

Sulawesi Barat, BANGBARA.COM - Dalam upaya menjaga ekosistem laut, Pejabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik melaksanakan penanganan gerakan menanam 1,2 juta mangrove.

Kegiatan menanam mangrove tersebut melibatkan sekolah SMA, SMK, dan SLB se Sulawesi Barat, yang langsung diakomodir oleh Akmal Malik Gubernur Sulawesi Barat.

Pejabat Gubernur Akmal Malik mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh sekolah, baik guru dan siswa yang berpartisipasi melakukan pembibitan mangrove.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Bumbu Lengkuas yang Super Enak dan Gurih

"Rencana kita akan libatkan seluruh sekolah dibawa naungan Dinas Pendidikan Sulbar menanam 1,2 juta mangrove di bulan November mendatang," ucap Akmal Malik saat rapat bersama sekolah tingkat atas secara virtual.

Akmal Malik mengatakan, gerakan penanaman mangrove ini akan lebih banyak memberdayakan seluruh elemen masyarakat tanpa harus bergantung pada APBD.

"Kita mengedepankan semangat kolaborasi, dimana masyarakat, guru dan siswa perlu dilibatkan sebagai proses edukasi yang positif," ungkapnya.

Baca Juga: Insan Pers Berduka, Ketua Dewan Pers Sekaligus Cendekiawan Muslim Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Sejauh ini entitas cukup banyak adalah sekolah, ini bagian dari pendidikan siswa agar mencintai lingkungan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan masing-masing. Inilah gerakan nyata berbuat untuk Sulbar.

Halaman:

Editor: David GJ

Sumber: sulbarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sosok Chef di Balik Kemegahan Makan Malam KTT G20

Kamis, 17 November 2022 | 14:47 WIB
X