• Kamis, 1 Desember 2022

Sentilan Effendi Simbolon di RDP Tidak Menyurutkan TNI untuk Rekrutmen Prajurit Karier 2022

- Rabu, 14 September 2022 | 13:39 WIB
Effendi Simbolon, Anggota DPR RI Komisi 1 (Foto : tangkapan layar wikipedia)
Effendi Simbolon, Anggota DPR RI Komisi 1 (Foto : tangkapan layar wikipedia)

BANGBARA.COM - Akhir-akhir ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) sedang diterpa isu tidak sedap perihal ketidakharmonisan antar pimpinan di kesatuan yang dikomandoi Jenderal Andika Perkasa tersebut, dari ungkapan Effendi Simbolon.

Ketidakharmonisan antar pimpinan di tubuh Tentara Nasional Indonesia ini diungkap Effendi Simbolon dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi 1 DPR RI dengan Menhan dan TNI, di Senayan, Jakarta pada Senin 5 September 2022.

Mula-mula Effendi Simbolon mempertanyakan ketidakhadiran Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat kepada panglima TNI dalam RDP yang hanya diwakili oleh Wakasad.

Baca Juga: Simak 5 Macam Obat Alami untuk Tidur Nyenyak Melawan Insomnia Menurut Sains

Lebih lanjut, Anggota DPR Komisi 1 tersebut dalam penggalan kalimatnya sempat menyebut TNI ini seperti gerombolan, kontan pernyataan ini memicu reaksi terutama dari beberapa anggota.

Dikutip Bangbara.com dari berbagai sumber, salah satu yang bereaksi atas ungkapan Anggota DPR Fraksi PDIP Dapil Jakarta II itu adalah seorang yang mengaku prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Kopral Dua Arif. Melalui video yang beredar, ia meminta Effendi agar segera meminta maaf.

"Hei, kau, Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya, kopral. Saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan. Saya minta kau segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," ungkap Kopral Arif dalam video yang tersebar.

Baca Juga: Potensi Peduli Anak, Pemda KBB Dapat Perhatian Khusus dari Chief of Party Save The Children Program BISA

Dalam kalimat yang lain, Arif mengancam akan mencari anggota DPR itu jika dia tidak segera minta maaf atas ungkapan gerombolan yang dialamatkan Effendi kepada TNI.

Bukan saja Kopral Arif yang bereaksi atas pernyataan dari Effendi Simbolon itu bahkan beberapa pihak telah mengambil langkah dengan melaporkannya ke MKD.

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sosok Chef di Balik Kemegahan Makan Malam KTT G20

Kamis, 17 November 2022 | 14:47 WIB
X