• Minggu, 29 Januari 2023

Ini Dia Rekam Jejak Wanita Pertama Berpangkat Jendral di Indonesia

- Rabu, 14 September 2022 | 09:38 WIB
Brigjen Pol (Purn) Jeanne Mandagi, Jendral wanita pertama di Indonesia (Foto: Tangkapan layar YouTube Polwan Terkini)
Brigjen Pol (Purn) Jeanne Mandagi, Jendral wanita pertama di Indonesia (Foto: Tangkapan layar YouTube Polwan Terkini)

BANGBARA.COM - Rekam jejak wanita pertama berpangkat Jendral di Indonesia belakangan ini banyak menjadi perbincangan positif, dan menjadi inspirasi di semua kalangan.

Keinginan sebuah karir lebih tinggi, merupakan impian semua orang. Sehingga keberadaan wanita pertama berpangkat Jendral di Indonesia menjadi motivasi tersendiri.

Dengan kehadiran wanita pertama berpangkat Jendral di Indonesia ini menjadi catatan sejarah yang akan selalu dikenang sepanjang waktu.

Hal yang lumrah didengar jika jabatan jendral itu disematkan pada kaum Adam, namun menjadi sesuatu yang wah, saat gelar itu disandang oleh wanita pertama di Indonesia ini.

Baca Juga: Benarkah Mudah Marah Tanda Gula Darah Rendah? Simak Penjelasan Pakar Kesehatan

Jendral merupakan pencapaian tertinggi dalam karir militer dan kepolisian, Sejak dibentuknya pada 1 September 1948, profesi Polisi Wanita (Polwan) semakin diminati oleh kalangan perempuan tanah air.

Apalagi sejak di tahun 1991 sudah ada dari kalangan perempuan yang menjadi Jendral pertama Indonesia.

Berbagi tindak kejahatan dan kriminalitas terhadap perempuan dan anak, Polwan yang dirancang untuk membantu kepolisian menjadi garda terdepan dalam menumpas dan menyelesaikan kasus tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, seiring berjalannya waktu kedudukan Polwan semakin kuat di tubuh Polri maka peran dan fungsi Polwan semakin beragam dan kompleks di masyarakat.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Gejala Serangan Jantung pada Wanita yang Perlu Diwaspadai

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: YouTube Polwan Terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X