• Rabu, 10 Agustus 2022

Momentum Idul Adha, DPD Golkar KBB Tingkatkan Solidaritas dan Gotong Royong

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:17 WIB
Pemotongan hewan qurban DPD Partai Golkar KBB di RPH Padalarang, Rabu (21/07/2021). (foto: Istimewa).
Pemotongan hewan qurban DPD Partai Golkar KBB di RPH Padalarang, Rabu (21/07/2021). (foto: Istimewa).

Padalarang, BANGBARA.COM. - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar pemotongan hewan qurban berupa 3 ekor Sapi, pada hari kedua Idul Adha, Rabu, (21/07/2021).

Pemotongan dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Padalarang, Jalan Padalarang-Purwakarta, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, mengikuti anjuran Pemerintah.

"Sengaja pemotongan ini dilaksanakan di RPH. Hal ini menyesuaikan dengan kebijakan PPKM darurat untuk menghindari terjadinya kerumunan.", ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Hj. Cucu Sugyati kepada Bangbara.

Selain Cucu, hadir pula dalam kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut Plt Sekretaris Edi Rusyandi dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD KBB.

-
Pengurus DPD dan Kader Partai Golkar KBB. (foto: Istimewa).

Adapun hewan qurban yang dipotong merupakan Qurban dari keluarga H. Anang Susanto (Anggota DPR RI dapil Jabar II), Hj. Cucu Sugyati, Edi Rusyandi (Plt Ketua dan Sekretaris DPD KBB) dan 5 orang anggota Fraksi Partai Golkar DPRD KBB yaitu H. Agus Mahdar, H. Ayi Sudrajat, Cecep Sudrajat, Dadan Supardan dan H. Sunarya Erawan.

"Penyaluran hewan qurban dilaksanakan secara door to door kepada para kader golkar dan juga warga yang terdampak PPKM Darurat", lanjut Cucu.

Cucu menyebut, sesuai dengan arahan Ketua umum DPP Partai Golkar H. Airlangga Hartarto, diharapkan Idul Adha menjadi momentum membangun solidaritas dan gotong royong, saling meringankan beban masyarakat ditengah situasi dan kondisi pandemi saat ini.

Ditambahkannya, DPD Partai Golkar KBB juga tak henti mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi kebijakan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah.

"Agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar lahir. Dan sebagai ikhtiar bathin, kita bermunajat kepada Allah SWT memohon pertolongan dan perlindungan agar badai pandemi ini segera reda sehingga kita bisa menjalankan kehidupan normal kembali seperti biasanya", pungkasnya. (Addien)

Editor: Guntur Priyo

Tags

Terkini

Dunia Pendidikan KBB Jadi Perhatian Komisi X DPR RI

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:31 WIB
X