• Minggu, 29 Januari 2023

Resep Bakmie Goreng ala Restoran Chinese, Gurih dan Wangi!

- Rabu, 23 November 2022 | 17:50 WIB
Resep resep bakmie goreng yang gurih dan wangi ala restoran Chinese. (YouTube Devina Hermawan)
Resep resep bakmie goreng yang gurih dan wangi ala restoran Chinese. (YouTube Devina Hermawan)

Kuliner, BANGBARA.COM - Chinese food memang selalu membuat lapar, karena selain cita rasanya yang gurih, aromanya juga wangi. Pada artikel kali ini, tim Bangbara akan membagikan resep bakmie goreng ala restoran Chinese.

Bukan hanya sekadar resep bakmie goreng, ada rahasia yang bisa membuat masakan Bunda menjadi gurih dan wangi ala restoran Chinese.

Ternyata koki restoran Chinese mempunyai cara tersendiri dalam menciptakan masakan yang gurih dan wangi. Yuk, simak resep bakmie goreng di bawah ini untuk mengetahui rahasianya.

Tradisi makan bakmie goreng saat ulang tahun

Dilansir dari situs Squline, dalam budaya Tionghoa ada tradisi makan bakmie goreng ketika ulang tahun. Bakmi yang disediakan memiliki ukuran yang panjang-panjang, karena itu disebut 'mie panjang' (长寿面 dibaca: cháng shòu miàn).

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana Gempa di Cianjur Bertambah Banyak, Jokowi: Kalau Perlu Pakai Heli

Mie panjang ini memiliki simbol umur yang panjang dan keberuntungan. Saat dimakan, mie tersebut tidak boleh dipotong atau digigit menjadi ukuran pendek karena sebagai simbol umur yang panjang dan kesejahteraan.

Biasanya, di atas bakmie goreng ditambahkan topping telur yang sudah diwarnai merah. Telur merah (红蛋 dibaca: hóng dàn) merupakan simbol kebahagiaan karena warna merah mengartikan bahagia dan suasana yang meriah.

Resep bakmie goreng ala restoran Chinese

Halaman:

Editor: Guntur Priyo

Sumber: YouTube Devina Hermawan, squline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X