• Selasa, 29 November 2022

Ganjar Pranowo Bersama Bocah Gimbal Asal Dieng Menerbangkan Lampion di Acara DCF 2022

- Minggu, 4 September 2022 | 12:46 WIB
Ganjar Pranowo menerbangkan lampion bersama bocah gimbal asal Dieng di acara DCF 2022. (jatengprov.go.id)
Ganjar Pranowo menerbangkan lampion bersama bocah gimbal asal Dieng di acara DCF 2022. (jatengprov.go.id)

Banjarnegara, BANGBARA.COM - Acara Dieng Culture Festival atau DCF 2022 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, diisi dengan kegiatan menerbangkan lampion bersama bocah gimbal asal Dieng.

Ganjar Pranowo terlihat menerbangkan lampion bersama Rehan si bocah gimbal asal Dieng di acara DCF 2022, yang digelar atas sinergi antara Desa Wisata Dieng Kulon dan Dinparbud Kabupaten Banjarnegara.

Acara DCF 2022 yang diselenggarakan pada Jumat, 2 September 2022 itu, berisikan kegiatan menerbangkan lampion yang dilakukan bocah gimbal asal Dieng bersama-sama dengan Ganjar Pranowo dan juga ribuan orang dari berbagai daerah.

Baca Juga: Tes Ilusi Optik: Bisakah Anda Menemukan Boneka Tersembunyi di Gambar Ini?

Dikutip Bangbara dari jatengprov.go.id, Ganjar Pranowo menjadi pusat perhatian masyarakat Dieng dan pengunjung lainnya atas kehadirannya di acara DCF 2022 bersama sang istri Siti Atikoh.

Saat mengikuti pertunjukkan Jazz Atas Awan yang menampilkan musisi nasional dan lokal itu, Ganjar tampak begitu menikmati berbagai penampilan yang disuguhkan.

Beliau diminta untuk naik ke atas panggung dan mengawali prosesi lampion, setelah penampilan terakhir dari musisi Deni Caknan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini, Minggu 4 September 2022

“Lampionnya sudah siap? Siapkan dulu semuanya,” teriak Ganjar dari atas panggung DCF 2022 sambil menyapa para pengunjung.

Ganjar Pranowo bersama Rehan bocah gimbal asal Dieng menerbangkan lampion di acara DCF 2022. (jatengprov.go.id)

Ganjar juga mengungkapkan kepada para pengunjung, bahwa ini merupakan kegiatan yang telah diaktifkan kembali dan bukan perayaan akhir pandemi.

Baca Juga: NASA Lakukan Upaya Peluncuran Roket ke Bulan dengan SLS Kedua Generasi Selanjutnya

“Terima kasih, semua. Malam ini bukanlah perayaan akhir pandemi. Tapi ini obat rindu setelah hampir dua tahun Dieng Culture Festival tidak mengudara. Ini kesempatan kita untuk menghidupkan kembali. Semoga semua bahagia,” ungkap Ganjar.

Ia berharap dengan adanya DCF 2022 ini yang sebelumnya selama 2 tahun digelar secara terbatas dan virtual, bisa menjadi pengungkit kegiatan pariwisata.

“Mudah-mudahan ini menjadi pengungkit pariwisata yang mulai kita gelindingkan. Antusiasme masyarakat ditunjukkan hari ini,” ulas Ganjar.

Baca Juga: Jang Won Young IVE Tampil Dengan Poni Rambut Terbarunya, KNetizens Sibuk Memperdebatkannya

Ganjar Pranowo di acara DCF 2022. (jatengprov.go.id)


Demikian acara DCF 2022 yang telah dihadiri oleh Ganjar Pranowo bersama Rehan si bocah gimbal asal Dieng, dengan keseruan kegiatan menerbangkan lampion.***

Editor: David GJ

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X