• Selasa, 29 November 2022

Harganas 2022, Ganjar Sebut Keberhasilan Stunting

- Jumat, 8 Juli 2022 | 23:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Humas Pemprov Jateng)

BANGBARA.COM – Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir secara virtual dan mengatakan ada berbagai cara untuk dapat menyelesaikan permasalahan stunting.

Pada peringatan Harganas 2022, Ganjar menyampaikan, bahwa permasalahan stunting adalah tanggung jawab bersama, khususnya pada persoalan pangan dan asupan gizi untuk anak.

"Ada banyak cara yang sebenarnya kalau stunting-nya tidak hanya sekedar pangan. Maka kalau kemudian kita ingin lebih sistematis, BKKBN sudah bekerja sama dengan kita," ucap Ganjar.

Baca Juga: Bupati Sri Mulyani Bangga, Klaten Berhasil Raih Banyak Penghargaan pada Harganas, Begini Katanya

Dikutip Bangbara dari Suara.com, menurutnya Stunting dapat terjadi karena kurangnya asupan vitamin dan makanan bergizi pada anak.

Untuk jangkauan lebih luas, kasus stunting dapat terjadi karena ketidaksiapan orang tua untuk melakukan pernikahan dan merawat anak.

"Kalau toh mereka sudah memasuki usia menikah, diperiksa dulu. Suaminya diperiksa, istrinya diperiksa, setelah itu masuklah mereka pernikahan. Begitu mereka menikah, ketika semuanya sehat, maka anaknya akan sehat," kata Ganjar.

Baca Juga: Tenaga Honorer Prioritas Rekrutmen 1 Juta Formasi Pengadaan ASN dan PPPK 2022, Simak Rincian dan Tahapannya!

 Tidak hanya itu, ada permasalahan lain yang akan muncul setelah menikah yaitu saat istri hamil.

Ganjar menyampaikan, seorang anak harus mendapatkan asupan bergizi, beliau juga membuat program (5ng) Jateng, gayeng, nginceng, wong, meteng yang memiliki arti, Jawa Tengah menyenangkan orang hamil.

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X