• Kamis, 1 Desember 2022

Intip Wajah Cantik Situ Ciburuy Bandung Barat, Ridwan Kamil Sentil Industri yang Cemari Lingkungan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Gubernur Ridwan Kamil, didampingi Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan meresmikan revitalisasi Situ Ciburuy, dihadiri host kondang Irfan Hakim.  (Foto: Abdul)
Gubernur Ridwan Kamil, didampingi Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan meresmikan revitalisasi Situ Ciburuy, dihadiri host kondang Irfan Hakim. (Foto: Abdul)

KBB, BANGBARA.COM - Wajah Situ Ciburuy telah selesai dipercantik dengan total anggaran sekitar Rp 32 miliar sejak tahun 2019. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sentil Industri yang cemari lingkungan.

Perlunya menjaga keindahan wajah cantik Situ Ciburuy Bandung Barat menjadi sasaran Gubernur Ridwan Kamil sampai mengingatkan para Indutri agar tidak cemari lingkungan.

Mengingatkan para Indutri yang mencemari lingkungan ini disampaikan Gubernur Ridwan Kamil saat meresmikan revitalisasi dan penataan Situ Ciburuy, di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Sabtu,13 Agustus 2022.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Temui Sandiaga Uno, Tingkatkan Omzet bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Barat

Proyek pembangunan Situ Ciburuy ini sudah nampak cantik tampilanya setelah melalui pengerukan sedimentasi, penataan gerbang, infrastruktur jalan dan bangunan food court.

Pria akrab disapa Emil itu berharap setelah adanya penataan kawasan Situ Ciburuy tidak ada warga atau pelaku industri yang membuang limbah ke aliran Ciburuy.

"Saya masih dapat laporan industri dan rumah buang kotoran ke Ciburuy. Mulai sekarang tidak boleh ada lagi," terang Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil bahkan mengintruksikan pihak terkait untuk melakukan pengawasan. Apabila masih ada warga maupun industri yang nakal, Ridwan Kamil mengamcam akan menempuh jalur hukum.

Baca Juga: Harapan Bobotoh Terkabul, Robert Rene Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

"Saya beri peringatan kalau tiga bulan. Kalau masih nakal, dengan tegas konsep Citarum akan dipraktikan di sini. Di Citarum ada 60 yang sudah dihukum di pengadilan," tegasnya.

Halaman:

Editor: M Syachruddien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X