• Selasa, 29 November 2022

Disdik KBB Angkat Bicara, Soal Penyegelan dan Penggembokan SDN Bunisari Bandung Barat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:29 WIB
Perwakilan Disdik KBB meninjau lokasi penggembokan SDN Bunisari. (Tim Bangbara)
Perwakilan Disdik KBB meninjau lokasi penggembokan SDN Bunisari. (Tim Bangbara)

KBB, BANGBARA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah meninjau lokasi penggembokan gerbang masuk sekolah di SDN Bunisari, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kasi Kelembagaan dan Sarpras, Disdik KBB, Eri Tri Kurniadi mengatakan, pihaknya sudah meninjau secara langsung kondisi sekolah SDN Bunisari, dan para siswa yang tidak bisa melakukan aktivitas belajar mengajar akibat adanya penggembokan.

Menurutnya sebagai perwakilan dari pihak Disdik KBB, kondisi para murid SDN Bunisari saat ini sudah kondusif setelah sebelumnya sempat terlantar akibat penggembokan dan tidak bisa mengikuti KBM.

"Saya sudah mencoba menghubungi pihak ahli waris namun tidak ada respon," katanya saat ditemui wartawan di SDN Bunisari, Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Apakah Anda Memiliki Gejala Gangguan Bipolar? Simak Penjelasan Lengkapnya

"Mudah-mudahan permasalahan ini segera selesai kalau sudah bertemu dengan ahli warisnya," sambungnya.

Terkait dengan kegiatan pembelajaran, lanjut dia, pihaknya bakal menyiapkannya dengan menerapkan sistem shift. Bahkan, pihaknya pun sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

"Sistem KBM shift ini dilakukan karena jumlah siswa di sini juga cukup banyak," ujarnya.

Ia mengaku, beberapa tahun silam pihak ahli waris juga sempat mendatangi Disdik KBB dan membahas kejelasan status lahan di SD Negeri Langensari. Bahkan, jauh sebelum dimerger dengan SD Negeri Bunisari.

Halaman:

Editor: David GJ

Sumber: Tim Bangbara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Aksi Demo Kenaikan Harga BBM Oleh Buruh di KBB

Rabu, 14 September 2022 | 20:10 WIB
X