• Kamis, 1 Desember 2022

Ombudsman Sebut Seleksi CPNS di KBB Terbaik di Jabar

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:36 WIB
Ilustrasi Seleksi CPNS dan P3K 2021.
Ilustrasi Seleksi CPNS dan P3K 2021.

Ngamprah, BANGBARA.COM. - Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan sebagai yang terbaik se Jawa Barat oleh Ombudsman.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021).

Menurut Asep pihaknya telah kedatangan pihak Tim Ombudsman yang telah memonitoring tidak hanya di daerah Bandung Barat saja, melainkan ke seluruh daerah di Jawa Barat. Dan menyatakan bahwa KBB terbaik di Jawa Barat.

"Kesimpulan dari Ombudsman itu, bahwa KBB dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K secara mandiri ini menjadi yang terbaik dibanding daerah lainya" ungkap Asep menirukan ucapan dari tim Ombusman itu.

Kategori terbaik ini dilihat dari sistem pelaksanaan yang tertib, dengan Prokes yang ketat, berikut dengan administrasi yang tertata rapih, serta lainya.

-
Asep Ilyas, Kepala BKPSDM KBB.

"Kita (KBB) dianggap berhasil melaksanakan Seleksi CPNS dengan tertib, tanpa ada kerumunan, menjalankan prokes dengan amat sangat baik. Ini menjadi sebuah prestasi membanggakan dan motivasi bagi kami", ujar Asep Ilyas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban) itu, menurutnya adalah salah satu pengaruhnya, karena melihat tempatnya yang sangat luas, sehingga mendukung dari segala kebutuhan tersebut.

Terkait pelaksanaan seleksi CPNS di KBB sendiri Asep merinci, sebanyak 1.597 orang peserta terdaftar, namun saat pelaksanaan yang hadir hanya 1.450, dengan 145 peserta tidak hadir, dan 2 peserta mengajukan rescedule.

Sedangkan untuk PPPK non Guru, sebanyak 242 orang terdaftar, dengan yang hadir 223 peserta, dan 19 peserta tidak hadir.

Asep menyebut pada penyelenggaraan seleksi CPNS kali ini, digunakan sistem digitalisasi yang kewenangannya diatur Pemerintah Pusat. Sehingga tidak akan ada celah percaloan yang dianggap dapat ikut campur dalam CPNS saat ini.

"BKN yang berperan di dalamnya, kita dari Pemerintah Daerah hanya sebatas untuk menyelenggarakan dengan menyiapkan sarana dan prasarana saja", lanjut Asep.

Saat berlangsung seleksi dari Pusat langsung terhubung di laptop masing-masing peserta, kemudian hasil dan skor juga sudah bisa langsung diketahui di layar monitor. (Addien)

Editor: Guntur Priyo

Tags

Terkini

Dunia Pendidikan KBB Jadi Perhatian Komisi X DPR RI

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:31 WIB
X